Jumat, 02 Desember 2011

TOKOBAGUS


Tokobagus, situs ini baru baru ini marak dibicarakan dan di iklankan di stasiun TV, mungkin ada beberapa teman teman yang masih belum tau keunggulan dan tentang tokobagus ini, maka saya akan mengulas sedikit tentang tokobagus :D..

Tokobagus, kadang disebut Toko Bagus adalah sebuah situs iklan baris yang berfokus kepada aktifitas jual beli di Indonesia. Semua iklan yang ada di situs ini dibuat oleh penggunanya sendiri, baik yang menjual maupun mencari barang. Situs ini dikelola oleh perusahaan bernama PT Tokobagus


Tokobagus didirikan pada tanggal 9 Juni 2005 oleh dua orang pemuda asal Belanda, Arnold Sebastian Egg dan Remco Lupker. Arnold yang kala itu sedang berlibur di pulau Bali mendapatkan ide setelah melihat perkembangan pesat situs e-commerce di Amerika, amazon.com. Menilai dari geografis Indonesia yang terdiri dari berbagai kepulauan dengan jumlah penduduk yang sangat besar, maka tercetuslah ide untuk membuat situs Tokobagus.

Di tahun 2010, PT Tokobagus akhirnya hijrah ke Jakarta setelah membangun usaha selama 5 tahun di Denpasar, Bali.



Fitur
Pada Oktober 2011, Tokobagus mengembangkan situsnya dengan perubahan minor pada desain dengan penambahan-penambahan fitur baru diantaranya adalah:

Extrafield
Penambahan extrafield didetail iklan kategori property dan otomotif. Kedepannya akan ditambahkan juga ke kategori-kategori lain, seperti fashion, gadget dll.

Iklan terkait dari member
Penambahan widget Iklan Lain dari member di detail iklan.

Sorting iklan yang lebih user friendly
Re-design fitur Sorting pada list iklan berdasarkan waktu pemasangan, judul dan harga.

Search Faceting
Penambahan widget filterisasi hasil pencarian berdasarkan lokasi, harga, tipe iklan dll, sehingga user akan lebih mudah dalam mencari barang yang diinginkan.

Search Suggestion
Fitur yang memberikan saran keyword populer yang kemungkinan dimaksud oleh user saat menginput keyword di form search.

Keyword suggestion
Saat hasil pencarian tidak ditemukan, keyword pencarian terkait akan diberikan kepada user.

Pop up images
Menampilkan pop up mages yang lebih besar di list iklan saat mouse berada di thumbnail.

Widget hasil pencarian
Peningkatan pada navigasi situs yang menampilkan iklan-iklan yang didapat dari hasil pencarian tanpa perlu kembali ke jendela sebelumnya.


sedikit saran dari saya, kalau mau melakukan transaksi , ada baiknya anda mengutamakan REKBER ataupun COD agar lebih aman dan nyaman dalam Bertransaksi :D, 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar